Wabah Virus Corona

Toko Modern di Surabaya Pasang Tanda Social Distancing Antrean

jatimnow.com - Sejumlah toko modern Alfamart maupun Indomaret di Surabaya telah memasang penanda jarak atau social distancing di antrean pembayaran.

Social distancing merupakan salah satu imbauan pemerintah dalam pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Baca juga: Toko Modern di Surabaya Belum Berlakukan Protokol Pencegahan Corona

Dari pantauan jatimnow.com Selasa (24/3/2020) malam, dua Alfamart di Jalan Dharmawangsa, Surabaya telah memasang tanda social distancing di depan meja kasir. Imbauan membuka pintu masuk dengan siku juga tampak sudah tertempel di pintu masuk utama.

Namun untuk perangkat hand sinitizer atau wastafel portable untuk mencuci tangan para pengunjung masih belum tampak terpasang.

Imbauan agar buka pintu pakai siku di Alfamart Jalan Dharmawangsa Surabaya

Seperti dikatakan Corporate Communication Alfamart Ame Dwi Pramesti, hand sinitizer untuk para pengunjung masih dalam proses racik.

"Toko-toko kami di Surabaya sudah ada hand sanitizer. Untuk Surabaya menunggu giliran, karena kami racik sendiri. Segera kami distribusikan," ungkap Ame kepada jatimnow.com.

"Kita pesan suplier kosong semua barangnya. Akhirnya apoteker kami yang racik. Ada tiga jenis bahan racikan yang sesuai standar dinkes (dinas kesehatan)," jelas Ame.

Ame juga menyebut, semua hand sanitizer yang diracik apoteker Alfamart, langsung didistribusikan ke seluruh toko.

"Hand sanitizer yang sudah selesai diracik, kita distribusikan. Tapi bertahap, belum semua toko karena memang terjadi kelangkaan bahan baku," terangnya.

Indomaret di Jalan Gubeng Airlangga II Surabaya

Sementara Indomaret di Jalan Airlangga II Surabaya juga sudah tampak memasang tanda jarak social distancing. Namun di pintu masuk tidak ditemukan imbauan terkait Virus Corona.

Meski begitu, pada Selasa (24/3/2020) malam, Indomaret di Jalan Airlangga II itu sudah menyediakan hand sanitizer untuk pengunjung yang ingin mencuci tangan.

Dari pantauan, hand sanitizer dalam botol kecil itu diletakkan di depan kasir. Namun kasir maupun pegawai belum tampak mengarahkan pembeli agar mencuci tangan dengan hand sanitizer itu. Dan ketika ada pembeli yang bertanya, baru pegawai menunjukkan.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top