Tanggap Corona, Pasar Induk Osowilangun Surabaya Disemprot Disinfektan

jatimnow.com - Antisipasi terhadap penyebaran Virus Corona (Covid-19), Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melakukan penyemprotan disinfektan ke Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS), Jumat (20/3/2020).

Penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan oleh petugas pemadam kebakaran Pemkot Surabaya.

"Semua area sudah disemprot terutama 7 blok yang menjadi pusat interaksi para pedagang," kata salah satu petugas keamanan PIOS, Maghfur.

Menurutnya, penyemprotan disinfektan ini membuat para pedagang dan pembeli lega karena menjadikan kawasan lingkungan tempat dirinya bekerja lebih terjamin dalam pencegahan penyebaran Virus Corona.

"Penyemprotan ini sangat bermanfaat, terutama bagi kami yang setiap hari beraktivitas di sini," ujarnya.

Salah satu pedagang buah di PIOS, Witono juga mengaku senang dengan adanya penyemprotan disinfektan ini. Meski begitu dirinya sadar bahwa hal itu harus diimbangi dengan menerapkan gaya hidup sehat pada diri masing-masing.

"Kita juga harus wajib mengikuti anjuran pemerintah tentang cara menghindari Virus Corona dengan menerapkan hidup bersih dan sehat. Diantaranya dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan menggunakan sabun," kata Witono.

General Manager PIOS, Rahayu Trisila sangat mengapresiasi kinerja Pemkot Surabaya yang telah maksimal dalam memberikan perlindungan bagi masyarakat dari wabah Corona yang saat ini tengah menjadi perhatian dunia.

"Tentunya kami berterima kasih kepada Pemkot Surabaya yang telah melakukan sterilisasi di PIOS yang selama ini telah berperan penting dalam memenuhi kebutuhan komoditi sayur dan buah bagi masyarakat Surabaya dan sekitarnya," kata Trisila.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top