Pilwali Surabaya 2020

Harapan Pakar Lingkungan Hidup untuk Machfud Arifin

jatimnow.com - Pakar lingkungan hidup dari Universitas Airlangga (Unair) Surabaya Prof Dr Suparto Wijoyo mengapresiasi calon wali kota Surabaya yang mau menerima masukan dan tidak antikritik.

"Surabaya ini bukan tanpa kritik dan tidak ada otoritas yang boleh mengklaim sebuah kebenaran tentang Surabaya. Maka ide-ide kampus dan tatkala PPP mengusung calon dan saya yakin orang kampus harus terpanggil memberikan masukan yang solutif untuk penataan Surabaya," kata Prof Suparto usai menjadi pembicara diskusi publik di Kantor DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Surabaya, Jalan Adityawarman, Sabtu (29/2/2020).

Suparto menambahkan, aspek lingkungan mulai dari taman, drainase kota, sanitasi perkotaan sudah berjalan.

"Urusan lingkungan harus sambung dengan kesejahteraan. Nggak boleh orang Surabaya yang terpinggirkan," terangnya.

Ia menyebut, tidak boleh ada perlakuan diskriminatif atas nama lingkungan.

"Untuk itu saya menyampaikan kepada misalnya Cak Machfud Arifin yang sudah dicalonkan oleh beberapa partai politik termasuk Partai Persatuan Pembangunan, berani kah mengoreksi hal-hal semacam itu ke depan," tuturnya.

"Kesejahteraan ekonomi kota ini harus maju bersama. Kalau memang tagline-nya (Cawali Machfud Arifin) Surabaya Maju, yuk maju bersama. Bukan maju untuk siapa," tambahnya.

Suparto juga menilai karakter Machfud Arifin sangat cocok bagi Surabaya. Machfud adalah arek Ketintang, Surabaya dan dinilai sosok reprensentatif tentang Surabaya yang asli.

"Blak-blakan (terbuka dan apa adanya), budaya arek dan egaliter mau duduk bareng, ngobrol bareng dan minta masukan," ujarnya.

Dari sudut pandang ini, tatkala Machfud dinilai siap menerima masukan dari orang-orang kampus, berarti sambungnya kampus dan kampung.

"Dan tentu saja yang sambung semacam itu patut disupport. Saya support siapa pun yang tidak antikritik, siapa pun mau membawa Surabaya maju untuk kebersamaan," terangnya.

Suparto mengucapkan selamat bertanding kepada Machfud Arifin di Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya 2020.

"Kemenangan itu bisa diraih dengan kesungguhan. Terus jangan pernah berhenti untuk keliling, kuasai setiap lini," jelasnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top