Potret Warga Menambal Lubang Jalan Trans Nasional di Mojokerto

jatimnow.com - Tujuh warga Desa Balongmojo, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, bersama-sama menambal lubang di Jalan Trans Nasional yang rusak, Selasa (25/2/2020). Jalan yang rusak terlihat mulai dari Simpang Lima Kenanten, Puri hingga Trowulan.

Rusaknya jalan nasional itu menggugah warga untuk menambalnya dengan pasir dengan alat seadanya.

"Kami menambal lubang (jalan) ini karena melihat banyak pengendara khususnya sepeda motor kecelakaan," kata Andik Ja'far di sela menambal jalan.

Andik menambahkan, kedalaman lubang jalan bervariasi mulai dari 10 sentimeter hingga lebih, tersebar di dua sisi Jalan Trans Nasional yang menghubungkan Surabaya-Jogjakarta itu.

Warga menambal lubang Jalan Trans Nasional di MojokertoWarga menambal lubang Jalan Trans Nasional di Mojokerto

"Tadi saja ada empat pengendara motor yang kecelakaan. Kalau tidak ditambal berbahaya bagi pengendara apalagi saat musim hujan karena lubang tergenang air, sehingga pengendara mengira jalannya enak padahal berlubang cukup dalam," paparnya.

Pantauan jatimnow.com, Jalan Trans Nasional juga bergelombang di dua sisi. Pengendara yang kecelakaan mengalami luka lecet-lecet dan motornya rusak.

"Kapan hari ada yang sampai patah tulang mas. Maka dari itu kami warga yang jualan dan penjaga parkir pom bensin ini bergerak untuk menambal lubang untuk mengurangi angka kecelakaan yang disebabkan rusaknya jalan," ungkapnya.

Ia berharap, pemerintah daerah atau pusat segera memperbaiki jalan yang bergelombang dan berlubang itu, agar pengguna jalan tidak ada lagi kecelakaan.

"Ini rusaknya sudah sekitar dua bulan yang lalu. Kami berharap agar segera diperbaiki agar tidak ada kecelakaan lagi. Bagi pengendara juga kurangi kecepatan saat melewati Kenanten hingga Trowulan sana," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top