Viral Keindahan Alam Ranu Manduro di Ngoro Mojokerto

jatimnow.com - Tagar #Mojokerto menjadi top trending Twitter Indonesia hingga pukul 15.50 Wib, Selasa (25/2/2020). Tagar itu jadi perbincangan setelah video keindahan alam di Bumi Majapahit tersebut viral.

Dari dua video berdurasi 24 dan 30 detik yang dilihat jatimnow.com, video itu menampilkan hamparan rumput hijau yang dihiasi bebatuan besar dengan background Gunung Penanggungan. Sejumlah warga tampak menikmati keindahan alam tersebut, sambil berfoto maupun berselfie.

Dari penelusuran jatimnow.com, tempat indah itu terkenal dengan nama Ranu Manduro yang berada di Desa Manduro, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto. Viralnya Ranu Mandura memantik reaksi sejumlah netizen atau warganet.

Penampakan Ranu Manduro di Desa Manduro, Kecamatan Ngoro, Kabupaten MojokertoPenampakan Ranu Manduro di Desa Manduro, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto

"Tempat yang viral itu ya, lokasinya masuk sekitar 1 Km dari Jalan Raya, di area tambang galian C," jelas Zainul Arifin (34), salah satu warga Desa Manduro.

Zainul pun membenarkan jika akhir-akhir ini banyak orang datang ke lokasi tersebut, hanya untuk sekedar jalan-jalan dan mendapat hasil foto yang Instagramable.

"Ya memang bagus tempatnya, seperti lembah. Apalagi berlatar Gunung Penanggungan. Tapi ya aslinya tambang," terangnya.

Sementara itu, Alvin (36), warga Dusun Bursik, Desa Manduro yang rumahnya tidak jauh dari lokasi tersebut juga membenarkan jika lokasi tambang tak terpakai itu belakangan ini banyak dikunjungi masyarakat.

"Sekarang kan musim hujan, jadi di lahan tambang tersebut tumbuh rerumputan. Jadinya ya terlihat bagus," ungkapnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top