Akun Facebook Penghina Wali Kota Risma Ngaku Jadi Korban Hacker

jatimnow.com - Pihak yang mengaku sebagai pemilik akun Facebook Bendol Jo yang memposting hinaan terhadap Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, mengaku bahwa akun Facebook Bendol Jo itu jadi korban hacker. Klarifikasi itu ditulis akun Bens Dol Dol.

Dari penelusuran jatimnow.com, Jumat (14/2/2020), klarifikasi itu ditulis akun Facebook Bens Dol Dol. Dalam postingannya, akun ini menulis bahwa akun Bendol Jo yang menghina Wali Kota Risma itu sudah tidak aktif.

"Maaf sebelumnya saya mau klarifikasikan, akun saya atas nama Bendol Jo udah 7 tahun lebih gak saya pakai, sekarang akunnya di hack orang yang tidak bertanggung jawab," tulis akun Facebook Bens Dol Dol di sebuah grup media sosial Facebook Komunitas Peduli Malang Raya.

Meski telah membuat klarifikasi di Facebook, banyak warganet yang berkomentar pedas. Seperti komentar dari akun Facebook Bayu Ngalam Natales.

Baca juga:  Wali Kota Risma Kembali Mendapat Hinaan di Medsos

"Lek wis viral alesane lak pancet ae bleengeeerrrrr. (Kalau sudah viral alasannya tetap saja, sudah bosan)," tulis akun Facebook Bayu Ngalam Natales dalam kolom komentar grup tersebut.

Sebelumnya, akun Facebook Bendol Jo memposting foto Wali Kota Risma menuliskan caption atau keterangan foto 'Hai kodok Dolli'. Postingan itu memantik reaksi beberapa warganet dengan berkomentar mengingatkan agar tidak mengupload gambar tersebut.

Dalam postingan akun Bendol Jo itu, terdapat komentar dukungan, yaitu akun Facebook Aremania Bersikap. Akun tersebut mendukung apa yang dilakukan akun Bendol Jo. Dukungan diwujudkan dalam sebuah komentar.

"Don Bendol Jo tak rewangi yooh ndol. Risma Assurabaya Djiannccukk kafir dhuwe utek. Ayo laporno Nang cyber Kon**L iku. Nyiduk admin Arema Bersikap mosok iso? Isone ngomong tok, Anti klarifikasi wani gelut jika keciduk. SALAM SATU JIWA," tulis akun Facebook Aremania Bersikap.

Postingan dua akun yaitu Bendol Jo dan Aremania Bersikap itu pun sudah di-screenshot dan diupload beberapa akun Facebook bahkan Instagram. Hal itu memancing reaksi sejumlah warganet atau netizen.

 

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top