Demokrat Dekati Adik Bupati Anas untuk Maju di Pilkada Banyuwangi

jatimnow.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Banyuwangi tengah berburu calon bupati (cabup) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

Salah satu kandidat yang dilirik dan didekati Demokrat Banyuwangi yaitu adik Bupati Abdullah Azwar Anas, Mufti Aimah Nurul Anam yang kerap disapa Mufti Anam.

Ketua DPC Demokrat Banyuwangi, Michael Edi Harianto membenarkan pihaknya tertarik dengan Mufti Anam sebagai sosok yang tepat meneruskan kepemimpinan Abdullah Azwar Anas.

Partai berlambang bintang mercy itu akan mengundang Mufti Anam ke kantor DPC Demokrat untuk mengetahui program selama memimpin Banyuwangi nantinya.

"Komunikasi dengan Mufti Anam sering lewat WA (WhatsApp). Kita undang dia, kalau gak bisa ke sini, ya saya yang ke Jakarta," kata Michael, Selasa (11/2/2020).

Namun demikian, kata dia, Partai Demokrat tidak menutup potensi dari cabup lain yang ingin diusungnya. Seperti dua nama yang masuk bursa Cabup Banyuwangi.

"Calon lain yang punya potensi juga kita undang, ada dr Taufik kemudian ada Ali Ruchi," ujarnya.

Demokrat sendiri mendapat 6 kursi dalam pemilihan legislatif lalu. Jadi, kata Michael, partai yang dipimpinnya itu akan membangun koalisi dengan partai apapun. Selama memiliki visi-misi sama.

"Koalisi bisa dengan siapapun, apa PDIP, PKB, Gerindra, Golkar, PPP semua kita terbuka," ujarnya.

Paling lambat, tambah Michael, nama Calon Bupati Banyuwangi periode 2020-2025 yang akan diusung Demokrat serta partai koalisi akan diumumkan bulan depan.

 

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top