Peringati HPN 2020, Wartawan Kota Probolinggo Gelar Upacara Bendera

jatimnow.com - Peringati Hari Pers Nasional (HPN) ke 74, puluhan wartawan di Probolinggo raya menggelar upacara bendera, Senin (10/2/2020).

Dalam upacara yang digelar di halaman Museum Probolinggo yang berada di Jalan Suroyo Kota Probolinggo, para peserta mengenakan blangkon sebagai identitas budaya bangsa Indonesia.

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Ambaryadi Wijaya mengatakan upacara yang digelar oleh para wartawan menjadi moment penting dalam memperingati Hari Pers tahun ini.

"Saya kagum dan bangga, sebab wartawan tidak hanya menulis tetapi juga bisa menjadi petugas upacara," katanya.

Ia menambahkan, insan pers diharapkan ikut serta dalam pembangunan yang terus berkembang dengan mendukung iklim investasi serta ekonomi kreatif.

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Ambaryadi WijayaKapolres Probolinggo Kota, AKBP Ambaryadi Wijaya

"Melalui jiwa nasionalisme dan idealisme para jurnalis yang ada," ujarnya.

Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin mengatakan pihaknya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh wartawan di Hari Pers.

"Sinergitas dalam pembangunan memang sangat diperlukan. Sehingga pembangunan untuk masyarakat bisa terwujud," katanya.

Hadi juga meminta kepada media agar tetap melakukan kegiatan peliputan sesuai dengan kaidah kode jurnalistik yang ada.

"Karena peran media merupakan salah satu pilar demokrasi dan tetap harus ditegakkan," jelasnya.

Dalam upacara tersebut juga hadir Dandim 0820 Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo; Wakil Wali Kota Probolinggo, Muhammad Saufis Subri; Ketua DPRD Kota Probolinggo, Abdul Mujib; Kasi Datun Kejaksaan Probolinggo, Erlan Jaelian; Ketua MUI Kota Probolinggo, Nizar Irsyad dan jajaran pejabat utama Polres Probolinggo Kota.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top