Pura-pura Salat, Pria ini Curi Uang Kotak Amal Masjid di Pacitan

jatimnow.com - Sajuriansyah (40), asal Sumenep, Madura ditangkap jemaah setelah mencuri uang kotak amal Masjid Al Ikhlas, Desa Purwoasri, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan.

Kapolsek Kebonagung, Iptu Joni Sumargo mengatakan pelaku yang masuk ke dalam masjid dengan pura-pura untuk salat kemudian menuju kotak amal dan mencuri uang infaq para jemaah.

"Awalnya pelaku mencoba mengambil uang kotak amal di dalam masjid senilai Rp 5000 melalui lubang kecil tempat masuknya uang dengan tangan kosong. Rupanya berhasil," katanya, Jumat (24/1/2020).

Pelaku kemudian mengambil obeng dan mencongkel kotak amal untuk mengambil uang di dalamnya.
Saat memasukkan uang ke dalam jok motornya, seorang warga yang bernama Edy Hariyanto melihat perbuatan pelaku. Saksi yang berteriak ada pencuri membuat warga lain berdatangan.

"Pelaku tidak bisa lari karena telah dikepung warga," ujarnya.

Warga kemudian melaporkan peristiwa tersebut ke Mapolsek Kebonagung dan polisi langsung mengamankan pelaku. Joni melanjutkan, warga yang menangkap pelaku tidak menghakiminya.

Selain mengamankan pelaku, polisi menyita 1 obeng warna merah, uang tunai sebesar Rp 261 ribu dari kotak amal yang dicuri Sajuriansyah dan motor Yamaha Mio.

 

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top