Pengedar Narkoba di Surabaya Digerebek, 5 Paket Ganja Siap Edar Disita

jatimnow.com - Seorang pengedar narkoba jenis ganja digerebek posisi saat santai di kamar kosnya di Jalan Stail No. 22, Surabaya. Dari tangan sang pengedar, polisi menyita lima paket ganja siap edar dengan berat sekitar 23,54 gram.

Penggerebekan itu dilakukan Tim Unit III Satresnarkoba Polrestabes Surabaya yang dipimpin Kanit Iptu Eko Julianto, sekitar pukul 19.00 Wib, Selasa (21/1/2020). Pengedar itu bernama Hari Purnomo (27), warga Margorukun Lebar, Gundih, Bubutan, Surabaya.

"Dari hasil pemeriksaan sementara, tersangka mengaku sudah mengedarkan ganja satu tahun terakhir," terang Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya, AKBP Memo Ardian, Jumat (24/1/2020).

Memo menambahkan, ganja-ganja yang dijual tersangka Hari didapat dari seseorang berinisia I dengan sistem ranjau. Dan hingga kini, I masih dalam penyelidikan timnya.

"Setelah mengambil ganja secara ranjau, tersangka kemudian mengemasnya kembali dalam paket-paket sesuai pesanan para pelanggannya," jelas Alumnus AKPOL Tahun 2002 ini.

Dari penggerekan tersebut, Tim Unit III menyita lima paket ganja kering siap edar dengan berat total 23,54 gram. Selain itu, disita sebuah sterofoam berisi ganja dengan berat sekitar 6,65 gram beserta bungkusnya; sebuah HP Oppo; satu bendel klip plastik serta selembar kartu ATM BCA atas nama tersangka.

Selama ini, tersangka mengedarkan ganja tersebut ke semua kalangan yang dianggapnya aman dari pantauan polisi. Pelanggannya berasal dari Surabaya maupun kota lain di sekitarnya.

"Tim kami masih melakukan pengembangan untuk memburu semua jaringan tersangka," tandas Memo.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top