Puluhan UMKM di Gresik Kini Kantongi Izin Usaha Mikro Kecil

jatimnow.com - Sebanyak 40 UMKM di Gresik mendapat surat Izin Usaha Mikro Kecil (IUMK) setelah mengikuti sosialisasi tentang perizinan Online Single Submision (OSS) yang diselenggarakan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Gresik, Kamis (23/1/2020)

Kepala DPMPTSP Gresik, Mulyanto mengatakan kegiatan sosialisasi OSS ini akan diselenggarakan di masing-masing kecamatan. Namun agar efektif akhirnya dipusatkan di Mall Pelayanan Publik (MPP) Gresik.

"Lebih efektif jika kegiatan ini dipusatkan di Mall Pelayanan Publik," katanya, Kamis (23/1/2020).

Setelah memberikan sosialiasasi, para pejabat DPMPTSP meminta kepada peserta untuk mengisi data di https://www.oss.go.id.

"Sangat mudah, tinggal klik, klik dan klik serta mengetik nama dan nomer identitas kemudian langsung bisa dicetak," ujarnya.

Ifa Sholikhatun (40), salah satu peserta UMKM di Gresik yang memiliki usaha makanan minuman mengatakan dirinya tidak menyangka jika begitu mudah membuat surat IUMK.

"Saya tidak menyangka begitu mudahnya mendapatkan izin usaha di Gresik. Saat rapat kami dipandu untuk masuk aplikasi OSS melalui handphone. Setelah mengisi data yang ada di aplikasi lalu dicetak menjadi surat izin ini," katanya.

Kepala Bidang Pengembangan Iklim, Promosi, Data dan Informasi Penanaman Modal, Purwati Cahyoningrung mengatakan pihaknya akan terus berusaha agar semua pelaku UMKM di Gresik bisa memanfaatkan kemudahan dan kesempatan ini.

"Silahkan datang langsung ke Mall Pelayanan Publik Gresik, nanti akan dibantu oleh operator DPMPTSP. Silahkan tunggu pencetakan Insya Allah seketika bisa selesai," ujarnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top