Polisi Temukan Sidik Jari Pelaku Pembobol Mesin ATM BMD Syariah Madiun

jatimnow.com - Pencurian Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Baitul Mal Darusalam (BMD) Syariah yang berada di Desa Sumberbening, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun terus diselidiki.

Kasat Reskrim Polres Madiun, AKP Logos Bintoro mengatakan pihaknya menemukan alat bukti mesin ATM tersebut dibuang oleh pelaku di Provinsi Jawa Tengah. 

Baca juga: Mesin ATM BMD Syariah Madiun Dibobol, Uang Puluhan Juta Raib

"Perkembangan mesin ATM untuk alat bukti sudah ditemukan. Penemuannya di salah satu kota di Jawa Tengah dengan kondisi mesinnya sudah dirusak oleh pelaku," terang mantan Kasat Reskrim Polres Madiun Kota saat dihubungi, Rabu (22/1/2020).

Selain telah menemukan mesin ATM yang dibuang pelaku, polisi menemukan jejak para pencuri tersebut. Jejak yang ditinggal pelaku adalah sidik jari yang ada di kaca. Penemuan sidik jari itu ditemukan polsi saat melakukan olah TKP.

"Saat ini kami masih melakukan kroscek di Kantor Catatan Sipil dan Kependudukan. Mohon doa agar segera terbongkar," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, mesin ATM Bank Baitul Mal Darusalam (BMD) Syariah yang berisi uang Rp 41,4 juta dibobol maling pada Senin (13/1/2020) lalu.

Dari hasil rekaman CCTV, diketahui pelaku berjumlah lebih dari satu orang. Pelaku diketahui merusak baut pengait mesin ATM yang ditanam di lantai. Setelah berhasil melepas baut pengait, pelaku memotong kabel dan mendorong mesin ATM ke mobil.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top