Pilwali Surabaya 2020

Arus Bawah Demokrat Surabaya Inginkan Machfud Arifin Teruskan Risma

jatimnow.com - Hasil jaring pendapat Partai Demokrat soal penerus Tri Rismaharini atau calon Wali Kota Surabaya mengerucut ke mantan Kapolda Jatim Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin.

"Memang benar, kader kami di bawah sudah sepakat satu nama, yaitu Pak Machfud," kata Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Renville Antonio, Selasa, (21/1/2020).

DPC Partai Demokrat Surabaya menggelar jaring pendapat kepada kader di bawahnya terkait sosok calon yang bakal didukung di Pilwali Surabaya.

Dari sekian nama calon wali kota yang beredar, yang merupakan calon kuat adalah Machfud mantan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur untuk pemenangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

Renville mengatakan, dari hasil jaring pendapat yang dilakukan DPC ke tingkat PAC, arus bawah menginginkan Machfud Arifin.

"Saya mendapat laporan dari kader kami di Surabaya, dari nama yang muncul memang Pak Machfud banyak diharapkan oleh kader kami," katanya.

Meski kader Demokrat menginginkan purnawirawan polisi bintang dua itu menjadi cawali, Renville tetap memastikan partainya akan tetap membuka pendaftaran bagi calon kepala daerah dimasing-masing daerah, termasuk Surabaya.

Hal itu sesuai menyusul petunjuk pelaksanaan (Juklak) dan peraturan organisasi Partai Demokrat terkait Pilkada serentak 2020 pada 15 Januari lalu.

Oleh karena itu, kata Renville, untuk mendapatkan rekom resmi dari Partai Demokrat, maka Machfud Arifin harus mengikuti seluruh tahapan yang telah ditentukan, termasuk melakukan pendaftaran.

"Tetap harus mendaftar, karena itu mekanisme di partai kami," jelas Renville yang kini namanya disebut- sebut sebagai calon kuat ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur ini.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top