Ayomi Masyarakat Tulungagung, Polisi Luncurkan Srikandi Astuti

jatimnow.com - Polres Tulungagung meluncurkan satuan baru yakni Srikandi Astuti yang berisi Polisi wanita (Polwan) pilihan.

Mereka bertugas melakukan patroli rutin setiap pagi dan sore dengan mengendarai sepeda motor di beberapa titik rawan di Tulungagung.

Kapolres Tulungagung, AKBP Eva Guna Pandia menjelaskan Srikandi Astuti terdiri dari enam personel polwan dan akan difungsikan sebagai garda terdepan dalam melakukan sosialisasi terhadap masyarakat.

Nantinya jumlah anggota Srikandi Astuti bisa bertambah.

"Srikandi Astuti bisa membantu mengatur lalu lintas pada pagi hari dan setelah itu bisa membantu sosialisasi terhadap masyarakat," ujarnya, Selasa (21/1/2019)

Ia memaparkan, Srikandi Astuti juga merupakan bentuk keseriusan polisi dalam melayani masyarakat. Menurut Pandia, selain menjaga keamanan dan ketertiban salah satu fungsi polisi adalah mengayomi masyarakat.

"Polisi harus hadir di tengah masyarakat sehingga mereka merasakan langsung keberadaan kita," ujarnya.

Srikandi Astuti ini rencananya juga akan di bentuk di tingkat polsek. Polwan yang terpilih menjadi anggota Srikandi Astuti juga akan diseleksi. Mereka diharapkan mampu menampilan sisi humanis polisi.

"Seperti sosialisasi dan lainnya, mereka harus mampu membawa nama baik kepolisian," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top