Besi Penyangga Jembatan Manarui Pasuruan Patah, Arus Lalin Dialihkan

jatimnow.com - Satlantas Polres Pasuruan mengalihkan arus lalu lintas (lalin) di Jalur Pantura Probrolinggo-Surabaya, tepatnya di Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan. Pengalihan dilakukan akibat besi penahan Jembatan Manarui, patah.

Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Bayu Halim Nugroho mengatakan, pengalihah arus lalu lintas itu berlangsung sejak Kamis (16/1/2020) malam. Kendaraan roda empat, angkutan barang atau angkutan orang dari arah Kota Pasuruan, dialihkan masuk ke Gerbang Tol Pier.

"Tidak perlu khawatir bagi pengendara tujuan Kecamatan Bangil yang lupa bawa e-toll. Karena di Gerbang Toll Pier difasilitasi untuk pembayaran konvensional atau tunai," terang Bayu, Jumat (17/1/2020).

Bayu menambahkan, pengalihan jalan ini diberlakukan karena besi penyangga jembatan yang melintang di atas Sungai Kedung Larangan tersebut patah.

"Kita terapkan untuk membatasi kendaraan, agar tidak ambruk. Kalau kendaraan besarnya melintas, bisa membahayakan dan patah," ungkapnya.

Bayu belum bisa memastikan sampai kapan pengalihan arus lalu lintas itu diberlakukan. Namun pengalihan diperkirakan bakal lama. Sebab pengalihan baru akan dihentikan bila besi penyangga Jembatan Manarui yang patah sudah diganti.

Pantauan di TKP, garis polisi masih melintang di separuh badan jembatan yang menjadi bagian jalan nasional Pantai Utara Jawa tersebut. Papan petunjuk pengalihan juga dipasang, sedangkan anggota Satlantas Polres Pasuruan juga berjaga di titik pengalihan.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top