Tersambar Kereta Api, Truk Bermuatan Tabung Gas Terguling

jatimnow.com - Sebuah truk bermuatan tabung gas terguling di perlintasan kereta api (KA) KM 129+6 antara Stasiun Bagor Nganjuk dengan Stasiun Saradan Madiun, Jumat (17/1/2020). Truk itu terguling akibat tersambar KA pengangkut bahan bakar minyak (BBM).

Manajer Humas PT KAI Daop 7 Madiun Ixfan Hendriwantoko mengatakan, truk bernopol H 1963 GW itu disopiri Slamet Suyitno (47), warga Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

"Sampai melintasi rel, truk mendadak berhenti karena perselenengnya trouble," terang Ixfan saat dihubungi jatimnow.com.

Di saat bersamaan, melaju KA BBM relasi Beteng-Madiun atau dari timur ke barat.

"Petugas kami di lokasi sudah memberikan semboyan 35 (tanda KA stop/berhenti, serta masinis juga telah memperdengarkan semboyan 35)," bebernya.

Namun, KA pembawa BBM itu sudah terlalu dekat, sehingga KA itu menyambar truk yang mogok tersebut. Truk itu pun terguling dan tabung gas yang diangkutnya lepas dari bak truk.

Ixfan menghimbau agar pengendara selalu melakukan pengecekan fisik kendaraan sebelum berangkat. Termasuk batas beban muatan, sehingga tidak lagi terjadi hal serupa.

Beruntung, sopir truk dievakuasi dalam keadaan selamat tanpa luka. Sebab yang tersambar kereta api saat itu bagian belakang truk.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top