Mobil Tertabrak KA dan Terseret 500 Meter, Satu Keluarga Selamat

jatimnow.com - Sebuah mobil Suzuki Ertiga dengan nopol L 1545 YQ tertabrak kereta api di perlintasan tanpa palang pintu di Dusun Karangnongko, Desa Mojoranu, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Minggu (15/12/2019) malam.

Beruntung empat orang di dalam mobil yang merupakan satu keluarga tersebut bisa menyelamatkan diri sebelum kendaraannya tertabrak kereta api. Mobil itu melaju dari utara menuju selatan.

Keempatnya yakni Sargono (47), Hernawati (43), Lubab Aisar (14) dan Sablul Rusydi (11) asal Kelurahan Gunungsari, Kecamatan Dukuh Pakis, Kota Surabaya.

"Mobil itu melaju dari utara menuju selatan. Saat di rel kereta mobil tersebut mesinnya mati. Ban depan mobilnya yang kiri terpelosok ke kerikil karena beloknya kurang ke kanan sehingga tidak bisa maju, mundur juga tidak bisa karena ada ada besi pembatas," kata salah satu saksi mata, Muhni.

Saat pemilik mobil mencoba menyalakan mesin, kereta api yang melintas dari Surabaya menuju Jombang sudah dekat.

"Saat itu sopir masih mencoba menghidupkan mesin, sedangkan istri dan dua anaknya sudah keluar dari dalam mobil. Karena kereta api sudah dekat, warga setempat membantu menarik sopir itu untuk keluar dari mobil," tukas Muhni.

Tabrakan tidak bisa terelakkan, kondisi mobil hancur setelah terseret kereta api sejauh 500 meter dan terhenti setelah mobil terbalik.

Polisi khusus kereta api, Baroin menyebut, mobil yang ditumpangi satu keluarga itu tertabrak Kereta Api Wijaya Kusuma jurusan Banyuwangi Cilacap.

"Tidak ada yang terluka, 4 penumpang mobil selamat," katanya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top