Pamit Cari Ikan di Sungai, Arif Dilaporkan Hilang Tenggelam

jatimnow.com - Seorang pemuda bernama Arif Andi Tri Saputra, dilaporkan hilang tenggelam di Sungai Bondoyudho, Desa Padomasan, Kecamatan Kencong, Kabupaten Jember, Senin (2/12/2019).

Pemuda 23 tahun asal Dusun Krajan, Desa Rowotengah, Kecamatan Sumberbaru, Kabupaten Jember itu sebelumnya pamit untuk mencari ikan di sungai tersebut. Tim Basarnas Jember mendapat laporan sekitar pukul 13.00 Wib dan langsung melakukan pencarian.

Koordinator Pos SAR Jember Asnawi mengatakan, berdasarkan laporan dari kakak korban, Wahyuni, sekitar pukul 12.00 Wib, adiknya mencari ikan bersama tiga temannya di Sungai Bondoyudho. Tiga teman korban itu adalah Andri, Evan dan Riski.

Sekitar pukul 12.30 Wib, Andri hendak menyeberang ke sisi timur sungai membawa jala dan pancing. Diduga, karena arus sungai yang deras, Andri tidak dapat menguasai diri hingga terpeleset dan terbawa arus.

"Karena arus sungai deras dan lumayan dalam, korban terpeleset dan diduga tenggelam terbawa arus," ujar Asnawi.

Saat korban terseret arus air sungai, Evan teman korban sempat menolong Arif, tetapi tidak bisa. Setelah itu, ia melaporkan kejadian tersebut kepada warga di sekitar lokasi.

"Temannya sudah berusaha menolong, tapi tidak mampu dan melaporkan kepada warga sekitar," tambah Asnawi.

Dalam pencarian itu, lanjutnya, Tim SAR yang diterjunkan dilengkapi sejumlah alat seperti, perahu karet, peralatan water rescue, alat komunikasi, dan alat-alat medis (P3K).

"Ada lima personel dalam operasi SAR yang dipimpin Jefri sebagai komandan tim. Mohon doa supaya lekas ketemu," tambahnya.

 

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top