Pemuda asal Ngawi Tewas Terlilit Tali Kincir Air di Situbondo

jatimnow.com - Seorang pemuda bernama Adhi Ragil Saputra (21), warga asal Jogorogo, Ngawi meninggal dunia di rumah sakit setelah lehernya terlilit tali kincir air di sebuah area tambak di Situbondo.

Kecelakaan kerja itu terjadi di Dusun Karang Gedang, Desa Tanjung Pecinan, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo, sekitar pukul 14.20 Wib, Minggu (1/12/2019). Tim Identifikasi Polres Situbondo dipimpin Aiptu Bambang bersama anggota Polsek Mangaran melakukan olah TKP setelah mendapat laporan.

Menurut Muhammad Rofil teman korban, saat itu korban melaksanakan aktivitas seperti biasa, yaitu memasang penutup pada mesin kincir air. Sedangkan saksi Rofil beraktivitas di petak tambak lain yang letaknya bersebelahan.

Garis polisi dipasang di TKP

10 menit kemudian, Rofil melihat mesin kincir air yang sudah diberi tutup oleh korban, sudah tidak bergerak. Karena penasaran, Rofil menuju ke arah korban. Ternyata korban sudah terlilit tali di bagian lehernya. Tali itu terkait ke bagian mesin kincir air sebelah kiri.

Rofil kemudian memotong tali tersebut. Karena saat itu korban mengalami kejang-kejang, korban dilarikan ke Rumah Sakit Elizabeth Situbondo untuk mendapat pertolongan. Namun korban dinyatakan meninggal dunia.

Tim Identifikasi Polres Situbondo mengamankan satu unit mesin kincir air dan karung plastik dari TKP. Sedangkan jenazah korban dipindahkan dari Rumah Sakit Elizabeth ke Kamar Mayat RSUD Abdoer Rahem Situbondo untuk dilakukan visum.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top