Timnas Indonesia U-22 Kalah Tipis dari Vietnam

jatimnow.com - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 kalah 1-2 dari Vietnam pada pertandingan ketiga Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Minggu (1/12/2019) malam. Indonesia gagal mempertahankan keunggulan pada babak pertama.

Indonesia berhasil unggul pada babak pertama melalui gol yang dicetak Sani Rizky pada menit ke-23. Rizky berhasil memanfaatkan kesalahan Bui Tien Dung yang dengan tidak sempurna mengamankan tendangan Asnawi dari luar kotak 16, dan menanduk bola masuk ke gawang Vietnam.

Tertinggal di babak pertama, Vietnam tampak bermain lebih agresif di babak kedua. Hampir sepuluh menit pertama, lini pertahanan Indonesia terus mendapat gempuran serangan dari para pemain Vietnam. Namun, kokohnya pertahanan Garuda Muda berhasil membendung gelombang serangan tim asuhan Seo Hang Park tersebut.

Setelah memberikan serangan bertubi-tubi, Vietnam akhirnya mampu membobol gawang Indonesia pada menit ke-64 melalui gol yang diciptakan oleh Nguyen Thanh Chung saat menerima umpan dari tendangan pojok oleh Do Hung Dung. Skor imbang akhirnya memaksa Garuda Muda untuk bermain keluar dari daerah pertahanan.

Semenit berselang, Asnawi langsung memberikan ancaman ke gawang Vietnam melalui umpan yang ia lesatkan ke mulut gawang Vietnam, sementara ada Sani Rizky yang siap menyambut bola di depan gawang Vietnam. Namun, bola yang dilesatkan Asnawi masih lebih dekat kepada kiper.

Garuda Muda kerap menemui kebuntuan setelah gol penyama kedudukan diciptakan oleh Vietnam. Gelombang serangan lebih banyak dilancarkan oleh Vietnam ke lini pertahanan Indonesia. Pelatih Timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri telah mencoba merubah strategi dengan mengganti beberapa pemain. Namun, upaya tersebut belum berhasil merubah kedudukan.

Indonesia justru kebobolan di menit ke-90+1 melalui tendangan Hoang Duc dari luar kotak 16. Bola yang mengarah ke sudut kiri atas gawang tak dapat dihalau oleh Nadeo. Skor 2-1 pun bertahan hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir ditiup oleh wasit.

 

Lihat Artikel Asli

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama jatimnow.com dengan Republika.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top