jatimnow alexametrics

Istri Bupati Nur Arifin Perjuangkan Kesejahteraan Guru PAUD Trenggalek

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Bramanta Pamungkas
Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini Mochamad bersama guru PAUD
Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini Mochamad bersama guru PAUD

jatimnow.com - Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini Mochamad menginisiasi Gerakan Celengan PAUD. Gerakan ini ditujukan untuk menambah kesejahteraan para pendidik PAUD di Trenggalek.

Tugas dan tanggungjawab guru PAUD masih dianggap belum sebanding dengan kesejahteraan yang diterima oleh para pendidik anak usia dini ini.

Novita sendiri telah berdiskusi dengan sejumlah kepala desa tentang anggaran untuk kesejahteraan Guru PAUD. Namun hal tersebut ternyata masih sulit terealisasi.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

"Kita sedang mencoba membentuk Gerakan Celengan PAUD, dimana gerakan tersebut merupakan gerakan kebersamaan menabung uang untuk meningkatkan kesejahteraan para guru PAUD," ujarnya, Selasa (26/11/2019).

Harapannya dengan gerakan ini di 14 Kecamatan bisa menyadarkan kepala desa untuk memperhatikan dana untuk PKK. Hal ini diperlukan agar ada pemetaan, dan ibu kepala desa tidak hanya berdiam diri di rumah dan menyadari tugasnya sebagai ketua TP PKK Desa.

"Semoga gerakan ini bisa mengetuk hati para kepala desa untuk mulai menyisihkan dananya bagi PKK," ujarnya.

Direktur Pembangunan Sarana Prasarana Desa, Kemendesa Mukhlis saat berkunjung ke Trenggalek beberapa waktu lalu menegaskan dana desa bisa digunakan untuk membesarkan Pendidikan Anak Usia Dini di Desa.

"Selain untuk pelayanan pemerintahan dana desa bisa digunakan untuk PAUD, Posyandu atau hal-hal yang sifatnya urgen di desa," katanya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif