jatimnow alexametrics

Berenang di Sungai Kalimas Surabaya, Seorang Anak Tewas Tenggelam

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Farizal Tito
Proses evakuasi jasad anak yang ditemukan tewas tenggelam di Sungai Kalimas titik Kayoon
Proses evakuasi jasad anak yang ditemukan tewas tenggelam di Sungai Kalimas titik Kayoon

jatimnow.com - Seorang anak dilaporkan hilang di Sungai Kalimas di sisi Kayoon, Surabaya, Minggu (24/11/2019). Anak tersebut awalnya berenang bersama 8 temannya dan diduga hilang tenggelam.

Ijudin, seorang saksi mata mengatakan, awalnya ia bersama teman-temannya ngopi di Rolag Kafe Kayoon. Tiba-tiba 8 anak datang menghampiri sambil bercerita bila salah satu temannya hilang saat berenang.

"Mereka semua nangis takut dimarahi ibunya," terang Ijudin kepada wartawan.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Kepada Ijudin, anak-anak itu mengaku dari Mulyorejo dan menuju Sungai Kalimas untuk berenang dan mencari ikan. Dari pengakuan anak-anak itu, warga kemudian menghubungi Command Center Kota Surabaya.

Proses pencarian masih dilakukan tim gabungan. Sejumlah petugas mulai dari Polsek Genteng, Satlinmas hingga Satpol PP Kota Surabaya juga sudah berada di lokasi.

Kapolsek Genteng AKP Anggi Saputra menyebut, anak yang dilaporkan hilang itu diketahui bernama Rizki Ramadhani (15), warga asal Jalan Lebak Arum IV/15 Surabaya, yang tinggal bersama neneknya di Jalan Mulyorejo Utara Gang 3, Surabaya.

Dari pengakuan teman-temannya, saat itu mereka berenang bersama di bagian pinggir sungai. Namun saat 8 temannya naik, Rizki tidak terlihat dan dipanggil pun tidak merespon.

"Mereka bermain di Sungai Kalimas sekitar pukul 13.30 Wib. Saat berenang, korban berada di posisi tengah sungai dan beberapa saat kemudian berteriak minta tolong," terang Alumnus AKPOL tahun 2006 ini.

Melihat itu, salah satu temannya bernama Vero (30), juga asal Mulyorejo mencoba menolong. Meski Vero bisa berenang, tapi ia tertarik ke dalam sungai sehingga tangannya terlepas dan korban tenggelam.

Setelah proses pencarian beberapa jam, tim gabungan dari BPB Linmas dan Satpol PP Kota Surabaya berhasil menemukan korban. Ia menyatakan bila korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

"Sudah kami temukan sekitar pukul 16.58 Wib dalam kondisi meninggal dunia. Jenazahnya langsung kami bawa ke RSU dr Soetomo," terang Anggi.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif