Begini Cara Perawatan Rambut untuk Wanita Berhijab

jatimnow.com - Kaum hawa pasti menginginkan rambut yang indah dan sehat, begitu pula dengan mereka yang berhijab. Permasalahan rambut yang sering dihadapi para wanita berhijab biasanya mudah lepek, rontok hingga ketombe.

Berikut ini empat tips untuk wanita berhijab agar rambut tetap sehat dan indah seperti dirangkum dari berbagai sumber.

Jangan memakai hijab saat rambut basah
Tak sedikit yang langsung mengenakan pakai jilbab saat rambut masih basah. Bila Anda keramas, usahakan rambut sampai benar-benar kering. Cara ini dilakukan untuk menghindari ketombe dan kerontokan.

Sisir rambut sebelum mandi
Menyisir rambut merupakan hal yang paling penting dalam perawatan rambut . Cara ini dilakukan untuk meluruskan kembali rambut yang kusut. Menyisir dengan lembut sebelum mandi dapat mengurangi risiko rambut patah dan rontok saat keramas.

Oleskan lidah buaya
Mengoleskan lidah buaya ke kulit kepala, cara yang bisa Anda lakukan sebelum mencuci rambut. Tanaman lidah buaya dipercaya memiliki banyak manfaat, seperti membantu rambut terhindar dari ketombe dan kerontokan.

Perawatan yang dilakukan cukup mudah, hanya mengoleskan dan mengusapkan bagian gel lidah buaya ke kulit kepala dan menunggu hingga 10-15 menit, kemudian bilas dan bersihkan dengan udara.

Pilih ikat rambut yang tebal dan lembut
Bagi Anda pemilik rambut panjang, pilihlah karet rambut yang tebal dan lembut agar tidak menimbulkan kerusakan rambut. Pemakaian karet yang tipis sering membuat rambut rontok dan patah.

 

Lihat Artikel Asli

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama jatimnow.com dengan Republika.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id

 

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top