jatimnow alexametrics

Puting Beliung Porak Porandakan Dusun Nglegok, Ngawi

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mita Kusuma
Salah satu rumah warga di Dusun Nglegok, Desa Pandean, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi ambruk akibat puting beliung
Salah satu rumah warga di Dusun Nglegok, Desa Pandean, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi ambruk akibat puting beliung

jatimnow.com - Puting beliung menerjang Dusun Nglegok, Desa Pandean, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi. Selain mengakibatkan kerusakan rumah warga, puting beliung itu juga membuat jaringan listrik sempat terputus.

"Kejadiannya kemarin sore dan membuat listrik padam hingga pagi tadi. Kami baru cek lokasi siang tadi karena jaraknya cukup jauh dari pusat kecamatan," kata Kapolsek Karanganyar, Iptu Agus Purwanto saat dikonfirmasi, Rabu (13/11/2019).

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Agus menambahkan, puting beliung itu diawali dengan hujan yang cukup deras. Setelah hujan reda, puting beliung memporak-porandakan dusun setempat. Beberapa rumah nonpermanen ambruk dan atap rumah permanen juga rusak.

Dampak puting beliung di Dusun Nglegok, Desa Pandean, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten NgawiDampak puting beliung di Dusun Nglegok, Desa Pandean, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi

"Kalau keterangan kepala dusun, warga menyelamatkan diri keluar rumah. Dari pendataan sementara, ada sekitar 100 rumah warga yang rusak," tambah Agus.

Menurutnya, selain merusak rumah warga, puting beliung itu juga membuat Supardi (58), warga setempat terluka. Kaki kirinya tertimpa genting, sehingga sempat dibawa ke puskesmas setempat.

Menurut Agus, Kepala Dusun Nglegok, Saridi membuat tim sukarelawan dari masyarakat setempat. Tim ini melakukan perbaikan rumah-rumah warga yang terkena dampak puting beliung tersebut.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif