jatimnow alexametrics

Pemkab Anggarkan Pengadaan Komputer untuk CPNS Ponorogo

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Mita Kusuma
Ketua Panselda CPNS Pemkab Ponorogo, Agus Pramono
Ketua Panselda CPNS Pemkab Ponorogo, Agus Pramono

jatimnow.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo melakukan pengadaan komputer atas pelaksanaan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019.

Ketua Panitia Seleksi Daerah (Panselda) CPNS Pemkab Ponorogo, Agus Pramono mengatakan pengadaan komputer dilakukan karena pemerintah pusat mengisyaratkan akan terus membuka keran penerimaan abdi negara hingga 2020.

"Kami perlu mempersiapkan untuk tahun-tahun berikutnya, supaya efisien," kata Agus Pramono, Selasa (12/11/2019).

Inisiatif pengadaan komputer dimaksudkan untuk lebih menghemat anggaran karena biaya pembelian dengan menyewa hampir sama.

"Kalau dihitung hampir sama, daripada Pemkab Ponorogo menyewa ya lebih baik membeli bukan," ujarnya.

Ia menyebut dari anggaran Rp 300 juta yang disediakan, nantinya Rp 200 juta untuk pengadaan sarana prasarana dan Rp 100 juta untuk biaya administrasi.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

"Hal ini harus kita lakukan karena setiap tahun bakal ada tes CPNS, kalau kita sewa biayanya akan jauh lebih mahal," katanya.

Anggaran tersebut, pihaknya telah menyiapkan 30 unit komputer yang akan digunakan dalam beberapa gelombang sesuai dengan jumlah pelamar dari 503 formasi yang dibuka tahun 2019 ini.

"Kalau lokasi tes, kami kerjasama dengan pihak Universitas Muhammadiyah Ponorogo karena ada gedung yang bisa digunakan sekaligus ada parkir yang luas," terangnya.

Untuk permasalahan server, diakui Agus tidak ada kendala karena telah melalui Dinas Kominfo untuk pelaksanaan tes CPNS.

"Usulan anggaran untuk CPNS 2019 ini Rp 1,5 Miliar. Tapi yang kita bahas masih Rp 1,3 Miliar. Nanti kita tambah di tahun 2020," terusnya.

Besarnya anggaran yang akan dikeluarkan diharapkan sepadan dengan masuknya pegawai baru. Ia mengaku cukup optimistis karena melihat penerimaan dari formasi cumlaude.

Data dari seleksi CPNS tahun lalu menunjukkan bahwa para peserta yang mendaftar di jalur tersebut mendapat nilai yang tinggi.

"Harapannya, CPNS yang direkrut nanti bisa berkualitas," tandasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif