jatimnow alexametrics

Catat! Ini Waktu Pendaftaran CPNS 2019 di Ponorogo

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mita Kusuma
Pendaftaran CPNS di Ponorogo
Pendaftaran CPNS di Ponorogo

jatimnow.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo akan membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Senin (11/11/2019). Pemkab yang dipimpin Bupati Ipong Muchlissoni itu memilih jam 11.11 Wib malam atau 23.11 Wib, bagi peserta yang ingin mendaftar.

"Sesuai kesepakatan. Seluruh Indonesia memang pada hari ini tanggal 11 bulan 11. Tapi kami memilih lebih spesifik, yakni tanggal 11 bulan 11, jam 11 malam lebih 11 menit," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Ponorogo, Agus Pramono.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Dia mempersilahkan bagi pendaftar CPNS yang berkeinginan menjadi abdi negara di Bumi Reog membuka website sscn.bkn.go.id.

"Tapi ya daftarnya malam, jam itu juga," tambahnya.

Agus menyebut, Pemkab Ponorogo mendapatkan 503 formasi dari pusat. Rinciannya adalah untuk guru sebesar 289 formasi, tenaga teknis 104 formasi dan kesehatan 92 formasi.

Sekretaris Daerah Pemkab Ponorogo Agus Pramono dalam pers rilis pendaftaran CPNS tahun 2019Sekretaris Daerah Pemkab Ponorogo Agus Pramono dalam pers rilis pendaftaran CPNS tahun 2019

"Untuk guru ada 6 formasi disabilitas dan 3 formasi cumlaude. Untuk teknis disabilitas ada 5 formasi dan cumlaude untuk teknis ada 4 formasi," terangnya.

Dia mengaku bahwa untuk CPNS 2019 ini dibagi menjadi dua bagian. Pada bulan November dan Desember untuk pendaftaran, seleksi administrasi dan massa sanggah.

Sedangkan tahun 2020 nanti, lanjutnya, baru dilaksanakan seleksi kompetensi dasar (SKD), seleksi kompetensi bidang (SKB), pengumuman dan pemberkasan.

"Jadi nanti ada dua kali sumber, yaitu DAK 2019 dan DAU 2020," jelas Agus.

Agus menegaskan agar pelamar CPNS tidak percaya calo atau siapapun yang menjanjikan bisa meloloskan sebagai CPNS. Sebab seleski ini benar-benar murni.

"Tidak ada calo. Karena tidak ada celah sedikitpun. Untuk hasil SKD pun langsung bisa dilihat. Jangan percaya apapun, selain diri sendiri," pungkasnya.

Diketahui, Pemkab Ponorogo mendapat jatah 503 CPNS atau calon Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2019. Ke 503 formasi ini berubah dari yang diajukan Pemkab Ponorogo sebanyak 523 formasi.

Awalnya, 523 formasi yang diajukan terdiri dari 166 untuk PNS dan 357 formasi untuk pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K).

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif