jatimnow alexametrics

Viral di Medsos, Foto Siswa SD Turun dari Sepeda dan Hormat Bendera

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : CF Glorian
Foto yang beradar di Fb perlihatkan Rayhan berikan penghormatan pada Bendera Merah Putih yang mendapat pujian warganet
Foto yang beradar di Fb perlihatkan Rayhan berikan penghormatan pada Bendera Merah Putih yang mendapat pujian warganet

jatimnow.com - Sebuah foto yang memperlihatkan jiwa patriotisme dan nasionalisme diperlihatkan oleh Rayhan Putra Akil, seorang siswa SD Islam kelas 6 di Kota Blitar membuat warganet berdecak kagum.

Saat melintas dengan sepedanya, tanpa disuruh bocah berusia 12 tahun itu memberikan penghormatan saat Bendera Merah Putih dikibarkan dalam upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November yang digelar di alun-alun Kota Blitar.

Moment ini kemudian diabadikan oleh salah seorang warganet dan diunggah ke media sosial (medsos) Facebook oleh salah satu radio swasta di Blitar dan mendapat like 3 ribu, 336 komentar dan dibagikan 430 kali.

Kebanyakan warganet Blitar memuji sikap nasionalisme yang ditunjukkan oleh Rayhan dan tak sedikit pula yang mendoakannya jadi pemimpin negeri ini.

Diketahui, Rayhan berjalan melewati Jalan Semeru Kota Blitar yang berada tepat di sebelah utara alun-alun. Saat itu dirinya menuntun sepeda berjalan ke arah timur.

Kemudian terdengar teriakan penghormatan kepada bendera merah putih. Rayhan kemudian menurunkan standar sepedanya dan memberi hormat ke Bendera Merah Putih yang tengah dikibarkan.

Beberapa jam usai viral, Wakil Bupati Blitar, Marhaenis Urip Widodo yang mengetahui foto tersebut kemudian memberi Rayhan penghargaan.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Ia diundang makan di rumah Wabup Blitar dan diberi penghargaan berupa uang dan seragam lengkap dengan alat sekolah. Wabup juga menanggung biaya sekolah hingga dirinya lulus SD.

"Semoga ini bisa menjadi contoh bagi adik-adik, anak-anak kita tentang nasionalisme," ujar Marhaenis di Lodoyo, Senin (11/11/2019).

Penghargaan terus mengalir. Selain Wabup Blitar, giliran polisi yang memberinya apresiasi. Bertempat di halaman Mapolres Blitar Kota, Rayhan mengikuti upacara berstatus tamu spesial.

Sebuah sepeda lipat baru warna biru diserahkan Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Siregar kepada Rayhan. Adewira mengaku bangga dan berharap sikap bocah laki-laki ini dicontoh banyak orang.

"Saya memberi hadiah sepeda sebagai bentuk bangga atas semangat nasionalisme yang dia tunjukkan dan semoga dapat ditiru anak-anak kota Blitar lainnya," kata mantan Kasatlantas Polrestabes Surabaya tersebut.

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/player-manggis-potrait.jpg