Curi Motor, Seorang Remaja Putri Putus Sekolah Diamankan

jatimnow.com - Seorang remaja putri putus sekolah yang berinisial EYL (17), diamankan Polres Ngawi karena mencuri sebuah motor milik tetangganya sendiri yang diparkir di pinggir jalan.

"Kejadiannya akhir September lalu. Malamnya kami ringkus pelakunya," kata Kapolres Ngawi, AKBP Pranatal Hutajulu, Selasa (8/10/2019) saat press rilis.

Menurutnya, kenekatan remaja putri untuk mencuri motor tersebut didorong oleh keinginannya meminta uang kepada orang tuanya untuk membeli peralatan make up tidak kesampaian.

"Alasannya untuk menyaingi temannya dan ingin membeli make up. Tapi karena putus sekolah, orang tuanya tidak memberi," jelasnya.

Karena ingin tampil menawan dan melihat ada sepeda motor milik tetangganya yaitu Supangkat berada di pinggir jalan dengan tidak terkunci, membuat remaja ini nekat mencurinya.

Korban yang kehilangan motor kemudian melaporkan ke Mapolres Ngawi. Mendapat laporan, polisi kemudian melacak keberadaan motor Honda Revo itu.

"Kami ketahui ternyata motor dibawa pelaku piknik ke Waduk dari Ngawi," terangnya.

Setelah diamankan, AKPB Pranatal menyatakan bahwa kasus ini diselesaikan secara kekeluargaan atau diversi karena masih dibawah umur.

Korban sendiri mengaku senang karena motor yang hilang telah kembali. Penyerahan barang bukti curanmor itu telah dilakukan di Mapolres Ngawi.

"Saya ucapkan terima kasih kepada polisi yang sudah menemukan dan mengembalikan sepeda motor saya," kata Supangat.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top