jatimnow alexametrics

Imbas Semburan Api Tanah Tegalan Ponorogo, BPBD Kerahkan 4 Tangki Air

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Mita Kusuma
Petugas BPBD padamkan semburan api dari tanah ladang di Ponorogo
Petugas BPBD padamkan semburan api dari tanah ladang di Ponorogo

jatimnow.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) berusaha memadamkan semburan api di Dusun Ringinsurup, Desa Kupuk, Kecamatan Bungkal. 

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Ponorogo, Setyo Budiono mengatakan pihaknya mengerahkan 10 personel dan 3 tangki berkapasitas 18 ribu liter air untuk memadamkan semburan api tersebut.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/hotel-sahid-surabaya-2222-best-wedding-dates.jpg

Baca juga: 

Usaha BPBD untuk memadamkan api tidak membuahkan hasil karena semburan api tetap saja menyala. Pihaknya kemudian menambah 1 tangki lagi untuk pemadaman dengan total 4 tangki.

"Ini tambah satu lagi. Tapi tetap tidak kunjung padam juga," beber mantan Kasubag Humas Pemkab Ponorogo ini,  Kamis (26/9/2019).

Direncanakan, pihaknya akan meminta kepada Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk turut memadamkan api.

Menurutnya, jika tidak segera dipadamkan dikhawatirkan semburan api bisa merembet kemana-mana apalagi lokasi berada di dekat rumah warga.

"Ini juga minta tolong Damkar juga. Kita selesaikan sampai memang benar-benar padam, khawatir meluas," pungkasnya.

Semburan api di tanah tegalan ini diketahui dari beredarnya video berdurasi 30 detik yang viral di Ponorogo. Dalam video yang beredar di WhatssApp terlihat ada beberapa titik api dan beberapa warga menuju lokasi untuk membuktikan tanah tegalan yang mengeluarkan api.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif