Lantik 239 Kades di Tulungagung, ini Harapan Bupati Maryoto

jatimnow.com - Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo melantik 239 kepala desa dari 18 kecamatan yang berlangsung di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso.

Mereka yang dilantik ini merupakan hasil Pemilihan Kepala Desa serentak yang digelar pada 9 Juli lalu. Dari 257 total jumlah desa, 239 diantaranya mengikuti pelaksanaan Pilkades serentak. Sedangkan sisanya masih belum menggelar pemilihan karena masa jabatannya belum habis.

Bupati Maryoto berharap agar kepala desa yang dilantik bisa segera bekerja sesuai dengan program kerja yang telah disusun.

Sesuai peraturan Kepala Desa ini akan menjabat hingga 6 tahun mendatang. Sejumlah program kerja telah menunggu mereka untuk segera dikerjakan.

"Mereka kita harapkan bisa segera bekerja sehingga tidak perlu menunggu lama," ujarnya, Rabu (11/9/2019).

Ia menambahkan, kepala desa harus bisa mengelola penggunaan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa sesuai peraturan.

Selain untuk kebutuhan pembangunan infrastruktur, kedua dana ini juga bisa digunakan untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat.

"Sehingga dana tidak hanya habis untuk kebutuhan infrastruktur saja, namun untuk program lain seperti pemberdayaan ekonomi juga bisa dilakukan," ujarnya.

Kedepannya pihak Pemkab akan segera mengumpulkan para kepala desa untuk diberikan pengarahan terkait tugas dan wewenang kepala desa sesuai dengan peraturan agar bisa memahami dan bekerja sesuai peraturan yang berlaku.

"Dalam waktu dekat ini akan segera kami kumpulkan untuk memberikan pengarahan," pungkasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top