Xenia Tabrak Truk Tronton di Tol Jombang, Pengemudi Terjepit Kabin

jatimnow.com - Sebuah mobil Daihatsu Xenia bernopol L 1809 XI menabrak truk tronton dengan nopol S 9946 UH di KM 703, Tol Jombang-Mojokerto, sekitar pukul 07.40 Wib, Rabu (11/9/2019).

Mobil Xenia itu dikemudikan Johan (25), warga Jalan Anusanata 7/11, Gedangan, Sidoarjo. Sedangkan sang penumpang, bernama Irwan Matlufi (33), warga asal Buduran 1/1, Sidoarjo. Sedangkan truk tronton itu, disopiri Marwah Suhendra (45), warga Plosorejo 4/10, Nganjuk.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim AKBP Bambang S Wibowo mengatakan, truk tronton bermuatan semen itu melaju dari Surabaya menuju Jombang dengan menggunakan lajur kiri.

Petugas mengevakuasi pengemudi mobil Xenia yang terjepit kabin karena menabrak truk tronton di Tol Jombang

"Truk berkecepatan kurang lebih 40 kilometer per jam. Saat di lokasi kejadian, dari arah belakang melaju kendaraan Daihatsu Xenia dengan kecepatan tinggi sekitar 120 kilometer per jam, yang langsung menabrak bagian belakang truk tronton," jelas Bambang.

Menyadari bagian belakang truknya ditabrak, sopir kemudian menepikan truknya. Analisanya, kecelakaan terjadi diduga karena pengemudi mobil Xenia mengantuk.

"Diduga pengemudi Xenia mengantuk sehingga kurang konsentrasi dalam mengemudi. Pengemudi Xenia itu mengalami luka di dada karena terjepit kabin,, sedangkan penumpangnya mengalami luka di tangan dan pelipis," tutur Alumnus AKPOL tahun 1999 ini.

Dua korban luka langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit di Jombang untuk mendapatkan perawatan. Sedangkan kasusnya, dilimpahkan ke Unit Laka Satlantas Polres Jombang.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top