Bocah Disunat Makhluk Astral, ini Kata Dokter

jatimnow.com - Bocah berusia 4 tahun, Muhammad Aidansyam Pratama yang disunat makhluk astral itu mengundang penasaran dokter spesialis Andrologi RSUD Blambangan, dr Taufik Hidayat.

Anak pertama pasangan Joni Albahsya dan Khusnul Khotimah warga Lingkungan Gerobokan, Kelurahan Kampung Mandar, Kecamatan/ Kabupaten Banyuwangi mengalami kejadian tersebut pada Kamis, (19/4/2018).

Dokter Taufik yang juga Direktur RSUD Blambangan itu menyebut, berdasarkan kacamata medis sunat (khitan) dilakukan dengan cara memotong kulup atau preputium yang menutupi glad (ujung) penis.

"Seharusnya kalau dikhitan ada bekas pemotongan preputium. Lah ini tidak, hanya tertarik kebelakang dan tidak bisa kembali ke asalnya karena terhalang oleh glad penis yang membesar," terang dr Taufik saat mengunjungi rumah Aidan, Jumat (20/4/2018).

Baca juga: Heboh! Bocah 4 Tahun ini Disunat Makhluk Astral

Namun demikian, pihaknya tetap akan melakukan pemantauan terhadap kondisi Aidan yang mengaku disunat oleh orang yang berpakaian putih berkopiah yang ia panggil Akung.

"Kita akan pantau selama 4 hari ke depan, jika dalam waktu itu kondisi glad penisnya sudah tidak membengkak apakah akan kembali seperti semula atau tidak. Kalau kembali ya kita khitan sekalian," ujarnya.

Muhammad Aidansyam Pratama (4) yang disunat oleh mahluk astral (halus), menghebohkan warga Lingkungan Gerobokan Kelurahan Kampung Mandar Kecamatan/ Kabupaten Banyuwangi.

Sontak, kabar tersebut menyeruak di kalangan tetangga bocah 4 tahun yang merupakan anak pertama dari pasangan Joni Albahsya dan Khusnul Khotimah.

Awalnya ayah Aidan, Joni mengaku terkejut atas kejadian yang menimpa anak laki-laki pertamanya itu.

Reporter: Hafiluddin Ahmad

Editor: Erwin Yohanes

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top