Heboh! Bocah 4 Tahun ini Disunat Makhluk Astral

jatimnow.com - Muhammad Aidansyam Pratama (4) yang disunat oleh mahluk astral (halus), menghebohkan warga Lingkungan Gerobokan Kelurahan Kampung Mandar Kecamatan/ Kabupaten Banyuwangi, Kamis (19/4/2018).

Sontak, kabar tersebut menyeruak di kalangan tetangga bocah 4 tahun yang merupakan anak pertama dari pasangan Joni Albahsya dan Khusnul Khatimah.

Awalnya ayah Aidan, Joni mengaku terkejut atas kejadian yang menimpa anak laki-laki pertamanya itu. Lantas, ia pun menceritakan saat dikonfirmasi.

“Anak saya awalnya sedang bermain di rumah saudara di Kelurahan Karangrejo. Anak saya tiba-tiba menangis, waktu saya periksa tidak mau sambil memegang kemaluannya. Karena curiga? Saya rayu dan akhirnya dia mau membuka celananya itu. Kok, sudah disunat kemaluannya,” kata Joni saat bercerita, Rabu (18/4/2018).

Setelah mengetahui kejadian di luar nalar itu, keluarga dan tetangga mereka banyak berdatangan. Ketika diperhatikan bentuk ujung kemaluan anak laki-laki pertamanya itu, telah terpotong dan terbuka. Persis anak yang baru sunat (khitan).

“Waktu saya tanya, kenapa kok begini? Dia menjawab yang ‘nyunat’ kakek berkopyah dengan menggunakan baju putih yang dia panggil Akung,” katanya.

Sang ibu, Khusnul Hotima merasa khawatir atas kejadian yang tak wajar yang dialami anaknya itu. Dia mengatakan, kejadian ini diakuinya baru pertama kali terjadi di daerahnya.

Meskipun dihantui perasaan was-was dan takut, kedua orang tua Aidan mengaku pasrah.

“Percaya tidak percaya begitu adanya. Saya ya khawatir, harapannya jangan ada lagi kejadian seperti ini di tempat lain dan menimpa orang lain,” kata Khusnul.

Salah satu tetangga Joni dan Khusnul, Fathur menyebut, kejadian yang tak wajar ini memang baru pertama kali terjadi. Tetapi kalau di Banyuwangi sudah pernah ada kejadian seperti yang dialami Aidan.

"Namun, terpenting hanya keyakinan pada Tuhan Yang Maha Esa menjadi kekuatan iman seseorang untuk lebih yakin bahwa kekuasan Sang Maha Pencipta tidak terbatas," ujar Fathur.

 

Reporter: Hafiluddin Ahmad

Editor: Arif Ardianto

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top