KM Santika Nusantara Berpenumpang 111 Orang Terbakar di Masalembu

jatimnow.com - Kapal Motor (KM) Santika Nusantara terbakar di Perairan Masalembu, Sumenep, Madura. Sebanyak 111 penumpang termasuk anak buah kapal dalam proses evakuasi, Jumat (23/8/2019).

Data dari Basarnas yang didapat jatimnow.com, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 20.45 Wib, Kamis (22/8/2019). Selain membawa 111 penumpang, KM Santika Nusantara dengan rute Surabaya-Balikpapan ini juga mengangkut 84 unit kendaraan berbagai jenis.

"Informasi yang kami dapatkan dari Nahkoda KM Santika Nusantara, semua dalam kondisi selamat," kata SAR Mission Coordinator (SMC), Prasetya Budiarto, Jumat (23/8/2019).

Menurut Prasetya, 111 penumpang itu terdiri dari penumpang dewasa 100 orang,
penumpang anak 6 orang dan penumpang bayi 5 orang. Penumpang dievakuasi ke life raft, sambil menunggu kapal lain yang melintas.

"Sebanyak 53 orang di life raft dievakuasi secara bergantian oleh tiga sekoci KM Dharma Fery 7 untuk dibawa ke Surabaya," tandas Prasetya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top