jatimnow alexametrics

Laporan dari Taiwan

Menikmati Gemerlap Malam Kota Taipei dari Menara 101

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Jajeli Rois
Wapemred jatimnow.com Jajeli Rois bersiap menikmati gemerlap malam Kota Taipei dari Menara 101
Wapemred jatimnow.com Jajeli Rois bersiap menikmati gemerlap malam Kota Taipei dari Menara 101

jatimnow.com - Ketika berkunjung ke Taiwan, tidak lengkap rasanya bila tidak mampir ke Menara 101 Taipei. Dengan naik ke menara ini, pengunjung bisa menikmati gemerlap dan keindahan malam di Kota Taipei.

Sekitar 15 tahun lalu atau 2004, Council on Tall Buildings and Urban Habitat mengkukuhkan Menara 101 Taipei sebagai gedung pencakar langit tertinggi di dunia dengan ketinggian mencapai 508 meter.

Menara ini dilengkapi permukaan kaca dengan luas mencapai 116.000 meter persegi. Setiap lapisan kacanya dapat menahan beban sekitar 8 ton serta mencegah hantaran panas dan sinar ultraviolet, sehingga hemat energi dan aman.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Pemandangan malam Kota Taipei dilihat dari Menara 101Pemandangan malam Kota Taipei dilihat dari Menara 101

Bersama rombongan media dari Surabaya dan Jakarta serta selebgram beberapa waktu lalu, jatimnow.com berkunjung ke Taipei atas undangan dari Taiwan Tourism Bureau.

Rombongan sempat menikmati suasana malam Ibu Kota Taiwan dari lantai 89 Menara 101 Taipei. Melalui lapisan kaca, wisatawan melihat dengan jelas gemerlap lampu kota serta gedung pencakar langit lainnya.

Gemerlap Kota Taipei dilihat dari Menara 101Gemerlap Kota Taipei dilihat dari Menara 101

Lantai 89 tersebut menjadi spot foto bagi para pengunjung dari Taiwan maupun mancanegara. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati suasana kota melalui teropong yang telah disediakan pengelola Menara 101.

Sebelum naik dari lantai 5 ke lantai 89, setiap pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar 600 NTD (New Taiwan Dollar) atau sekitar Rp 300 ribu. Antrean pengunjung tampak rapi.

Keindahan Kota Taipei dapat dilihat melalui lapiran kaca Menara 101Keindahan Kota Taipei dapat dilihat melalui lapiran kaca Menara 101

Taiwan memang memiliki budaya tertib antre, sehingga tidak ada orang saling serebot. Di sela-sela antre, pengunjung akan melewati fasilitas snapshot foto. Boleh bergaya apa saja dengan hasil bersanding dengan Menara 101. Hasil jepretan foto itu dapat dibeli seharga 600 NTD, tanpa paksaan. Mau beli atau tidak, terserah pengunjung.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif