Pemotor Berkopiah yang Masuk Tol Warugunung: Saya Pengawalnya Bupati

jatimnow.com - Ada yang menarik dalam interogasi yang dilakukan Sat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim terhadap Abdul Mujib (42) warga asal Jalan Puyuh, Desa Sepanjang, Kecamatan Taman, Sidoarjo, pemotor yang ngebut di Jalan Tol Warugunung, Surabaya.

Betapa tidak, saat ditanya apa alasan hingga masuk ke jalan tol tersebut, Mujib mengatakan bahwa di baru saja pulang dari masjid agung. Namun ia tidak menjelaskan masjid agung mana yang ia maksud.

Baca juga:  Pemotor Berkopiah dan Bersarung Ngebut di Tol Warugunung Surabaya

"Saya pengawalnya Bupati dari masjid agung," kata Kasat PJR Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo menirukan jawaban Mujib saat diinterogasi anggotanya, Mingu (7/7/2019).

Mujib, pemotor yang ngebut di Jalan Tol Warugunung, Surabaya

Lagi-lagi, Mujib juga tidak bisa menjelaskan, siapa bupati yang dikawalnya tersebut. Saat diinterogasi, Mujib masih mengenakan kopiah, sarung, jaket dan sandal jepitnya, sama seperti saat dia ngebut di Jalan Tol Warugunung.

Diketahui, aksi Mujib tersebut sempat diunggah salah satu akun Facebook (FB) di laman Grup FB milik salah satu stasiun radio lokal di Surabaya pada Minggu (7/7/2019) pagi. Aksi Mujib itu diunggah melalui video, di mana Mujib akhirnya dihadang oleh petugas tol.

Setelah dihadang, Mujib kemudian diperiksa kelengkapan surat motornya berikut kelengkapan mengendara. Ternyata, ia memiliki dan membawa SIM C serta STNK motor Honda Supra bernopol W 2681 Y yang ditungganginya tersebut.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top