Bus Tentrem Terguling di Tol Sidoarjo, Sopir Diduga Ugal-ugalan

jatimnow.com - Bus Tentrem jurusan Malang-Surabaya yang terguling di Tol Sidoarjo, Jumat (28/6/2019), ditumpangi 18 orang. Bus bernopol N 7859 UG itu disopiri Susanto (36) warga Klampok, Singosari, Malang.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim AKBP Bambang S Wibodo menjelaskan, bus itu terguling di KM 748.299, Tol Sidoarjo arah Waru. Dari 18 orang penumpang, 11 di antaranya laki-laki, 7 lainnya perempuan.

"Setelah pendataan selesai, yang mengalami luka ada tiga orang. Semua sudah kami bawa ke Rumah Sakit Siti Khotimah, Sepanjang, Sidoarjo untuk mendapat perawatan," kata Bambang.

Alumnus AKPOL tahun 1999 ini menjelaskan, kecelakaan bermula ketika bus melaju dari arah Sidoarjo menuju Waru di bahu jalan tol dengan kecepatan 100 km/jam. Sampai di lokasi kejadian, muncul Mitsubishi Pajero yang identitasnya tidak diketahui.

Baca juga:  Bus Tentrem Terguling di Tol Sidoarjo, Dua Orang Luka Berat

Pajero itu juga hendak menggunakan bahu jalan dan berpindah lajur. Saat itulah bus dengan spontan melakukan pengereman hingga mesin mati. Sopir kemudian banting setir ke kiri sehingga bus masuk selokan dan hilang keseimbangan akhirnya terguling.

"Kecelakaan terjadi diduga karena pengemudi ugal-ugalan menggunakan bahu jalan dan kaget melihat kendaraan lain yang akan berpindah lajur," tandas Bambang.

Saat bus terguling, sempat terjadi kepadatan arus lalu lintas di jalan tol tersebut. Dan oleh petugas derek tol, bus itu sudah berhasil dievakuasi dan diamankan di gerbang tol terdekat.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top