Jalan Sehat 'Tolak Kerusuhan' Diikuti Ribuan Warga di Gresik

jatimnow.com - Memperingati Hari Bhayangkara ke 73, Polres Gresik menggelar jalan sehat bertema 'Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polri Untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara' di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Minggu (16/6/2019). Acara ini diikuti ribuan warga.

Jalan sehat ini dilepas oleh Forpimda yakni Dandim 0817 Gresik, Letkol Inf Budi Handoko, Bupati Sambari serta Kapolres Gresik, AKBP Wahyu S Bintoro.

Kapolres Gresik menyampaikan, selain memperingati HUT Bahyangkara, jalan sehat ini juga sebagai ajang menjalin keakraban, kebersamaan, persaudaraan dan memupuk tali persatuan dan kesatuan bangsa pascapemilu 2019.

Mari bersama–sama kita jaga kondusifitas Gresik. Melalui jalan sehat ini kita harapkan terjalin kembali kebersamaan dan persaudaraan," kata AKBP Wahyu.

Dalam sambutannya, Kapolres juga menyampaikan agar masyarakat menolak segala bentuk permusuhan yang berujung kerusuhan akibat perbedaan pandangan politik.

"Mari kita mengawal sidang PHPU di MK dengan menolak segala bentuk aksi kerusuhan,  maka dari itu kami Forkopimda bersama masyarakat  Kabupaten Gresik mendeklarasikan tolak kerusuhan, Jatim bersatu Menuju Indonesia Damai," tegasnya.

Sementara itu, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto serta Wabup Gresik M.Qosim menyatakan akan terus bersinergi bersama TNI dan Polri untuk menjaga kondusifitas di wilayah Gresik.

"Gresik sebagai kota Wali dan kota santri dari dulu aman. Mari kita mendoakan agar Presiden yang terpilih membawa kemajuan untuk Indonesia," imbuh Sambari.

Acara tersebut juga diisi dengan deklarasi tolak kerusuhan yang dipimpin oleh Kapolres bersama Forkopimda Gresik.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top