Dua Jurnalis Terpilih KPU Surabaya, DPRD: Pasti Profesional dan Netral

jatimnow.com - Dua jurnalis Subairi dan Soeprayitno yang berhasil lolos menjadi komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya mendapat apresiasi dari berabagai kalangan, salah satunya dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Surabaya.

Wakil Ketua Komisi A DPRD Surabaya, Adi Sutarwijono mengatakan, terpilihnya dua jurnalis ini sebagai komisioner KPU diharapkan  mampu membawa suasanan baru dan tetap menjaga netralitas KPU.

"Saya menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas terpilihnya 2 wartawan menjadi komisioner KPU Kota Surabaya. Karakter jurnalis biasanya bisa luwes bergaul dengan siapa pun, karena mereka biasa bertemu berbagai narasumber," kata Adi, Rabu (12/6/2019).

Adi menambahkan, karakter seorang jurnalis dianggap mempunyai daya analisa yang tajam serta kekritisan dalam menyikapi sesuatu.

"Warisan profesi sebagai jurnalis pasti akan mewarnai karakter mereka dalam menjalankan tugas sebagai Komisioner KPU Kota Surabaya," imbuhnya.

Adi berharap dengan masuknya dua jurnalis itu akan membawa warna tersendiri dalam tubuh KPU serta menjaga netralitas lembaga itu dalam setiap menggelar perhelatan politik.

"Kita semua berharap kinerja KPU Kota Surabaya ke depan lebih baik lagi. Apalagi tahun depan, 2020, Kota Surabaya akan menghelat Pilkada yakni memilih Walikota dan Wakil Walikota," jelasnya.

"Semoga KPU Kota Surabaya ke depan dapat menyelenggarakan Pilkada 2020 dengan sebaik-baiknya. Misi penting KPU adalah memfasilitasi siapa pun untuk ikut berkontestasi di Pilkada Kota Surabaya," tutup Adi.



jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top