Kecelakaan Mobil Pikap Vs Truk Boks di Banyuwangi, Satu Orang Tewas

jatimnow.com - Kecelakaan melibatkan mobil pikap dan truk boks terjadi di depan Kantor Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi. Akibat kecelakaan itu, pengemudi pikap tewas di lokasi kejadian.

Data yang didapat jatimnow.com, kecelakaan dua kendaraan itu terjadi sekitar pukul 02.00 Wib, Rabu (12/6/2019). Korban tewas merupakan pengemudi pikap P 9357 ZQ bernama Samawi (28), warga Dusun Krajan, Desa Alasbuluh, Kecamatan Wongsorejo.

Sementara sopir truk boks bernopol S 8068 UZ yaitu Suwandi (36), warga Desa Ngumpul, Kecamatan Jogoroto, Jombang selamat dan tidak mengalami luka sedikitpun.

Kanit Laka Satlantas Polres Banyuwangi Iptu Ardhi Bita Kumala mengatakan, korban meninggal dunia di lokasi kejadian diduga karena luka parah akibat terjepit kabin mobil pikap yang dikemudikannya.

"Korban meninggal dunia di TKP dan langsung dievakuasi ke Puskesmas Wongsorejo," kata Ardhi.

Ardhi menambahkan, dari keterangan saksi di lokasi kejadian, truk boks itu melaju dari arah selatan (Banyuwangi) ke utara. Dari arah berlawanan melaju pikap dengan kecepatan sedang. Sampai di TKP, tiba-tiba pikap tersebut oleng ke kanan sehingga tabrakan dengan truk boks tidak terhindarkan.

"Kecelakaaan terjadi diduga karena pengemudi pikap mengantuk. Kedua kendaraan adu moncong," jelasnya.

Kecelakaan itu juga menyebabkan mobil pikap mengalami kerusakan parah pada bagian depan atau kabin. Untuk truk boks hanya mengalami kerusakan pada bagian depan sebelah kanan dan tidak terlalu parah.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top