Cegah Kecelakaan, Puluhan Sopir Bus di Kota Pasuruan Dites Urine

jatimnow.com - Untuk mencegah terjadinya kecelakaan, Polres Pasuruan Kota dan Dinas Perhubungan (Dishub) melakukan tes urine terhadap puluhan sopir bus angkutam armada bus angkutan Mudik Lebaran 2019, Jumat (31/5/2019).

Satu persatu, para sopir bus diminta turun dari ruang kemudinya saat selesai menurunkan atau menaikkan penumpang di Terminal Untung Suropati, Kota Pasuruan.

"Jadwal pemeriksaan urine ini akan kami lakukan secara acak selama arus mudik, hari H dan arus balik," jelas Kasatlantas Polres Pasuruan Kota, AKP Kadek Ary Mahardika.

Selain itu, pengecekan rem dan kondisi bus juga dilakukan satu persatu. Bahkan, petugas kesehatan yang standby di terminal juga memeriksa kesehatan para sopir, kernet hingga kondektur bus di sana.

"Kami juga melakukan sosialisasi kepada penumpang bus agar selalu waspada terhadap barang bawaannya," tambah Kadek.

Dari puluhan sopir bus yang dites urine, tidak ada satupun yang positif mengonsumsi narkoba.

"Semua sopir dinyatakan negatif narkoba. Setelah itu, mereka kami tensi darahnya dan kami beri vitamin," tambahnya.

Sementara, salah satu sopir bus, Andi Wasis mengaku kakinya nyeri saat diperiksa Tim Dokkes Polres Pasuruan Kota.

"Ini kaki saya cekot-cekot. Sudah dikasih obat tadi, setelah tes urine," aku sopir bus antar kota dalam provinsi (AKDP) ini.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top