Jumlah Kecelakaan di Pasuruan Menurun Selama Musim Mudik-Balik 2019

jatimnow.com - Jumlah kecelakaan selama arus mudik dan balik 2019 jalur Surabaya-Malang dan jalur tol di wilayah Pasuruan menurun drastis dibanding tahun sebelumnya.

Dari data Operasi Ketupat Semeru 2019 di wilayah hukum Polres Pasuruan terjadi 3 kecelakaan dengan 6 korban luka ringan.

"Tahun ini penurunannya 72 persen. Tahun 2018 kemarin, ada 11 kecelakaan yang dialami pemudik dengan jumlah korban 24 orang luka ringan," jelas Kanit Laka Satlantas Polres Pasuruan, Iptu Marti, Selasa (11/6/2019).

Ia meneruskan, untuk kendaraan yang terlibat kecelakaan selama musim Mudik 2019 yakni 1 sepeda motor, 1 mobil penumpang, 3 unit mobil barang dan 1 unit bus.

"Penurunan ini bisa dikarenakan volume kendaraan yang menurun dan karena masyarakat mulai peduli keselamatan berlalu lintas," ujarnya.

Sementara di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota, Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota, AKP Kadek Ary Mahardika mengatakan jika ada 4 kecelakaan.

"Penurunan ini bisa dikarenakan banyaknya Pos Pam Ops Ketupat dan Patroli saat malam hari," katanya.

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top