Mayat Bayi Ditemukan di Sungai Mangrove Surabaya

jatimnow.com - Sesosok mayat bayi yang sudah membusuk ditemukan terapung di Sungai Mangrove Wonorejo, Rungkut, Surabaya, Sabtu (18/5/2019). Mayat bayi itu ditemukan oleh tiga orang pencari kepiting saat memasang perangkap.

Temuan itu akhirnya dilaporkan ke Polsek Rungkut yang langsung menuju lokasi penemuan bersama anggota Satlinmas. Namun, mayat bayi itu sebagian sudah rusak dan penuh lalat.

"Kami belum bisa memastikan jenis kelamin bayi itu, tapi dugaan terkuat perempuan," kata Kanit Reskrim Polsek Rungkut, AKP Oloan Manullang.

Menurut Manullang, mayat bayi itu pertama kali ditemukan sekitar pukul 09.00 Wib oleh tiga orang, yaitu Krisyanto, Iswandi dan Rohman, ketiganya merupakan warga Wonorejo.

Menullang menjelaskan, sekitar pukul 07.00 Wib, saat Rohman berangkat memasang bumbung atau perangkap kepiting, ia melihat mayat bayi itu terapung di bantaran Sungai Mangrove. Karena takut, ia menelepo Krisyanto agar ke lokasi penemuan mayat bayi.

"Kemudian kedua saksi (Rohman dan Krisyanto) dibantu Iswandi mengevakuasi mayat bayi tersebut," ungkap Manullang.

Setelah mayat bayi dievakuasi dengan dimasukkan ke dalam ember, Krisyanto melapor ke Polsek Rungkut sekitar pukul 09.00 Wib. Setelah sejumlah anggota Polsek Rungkut dan Satlinmas sampai di lokasi, Tim Inafis Polrestabes Surabaya juga menyusul sampai.

"Sekitar pukul 10.30 Wib tadi, Tim Inafis mengevakuasi mayat bayi ke Kamar Mayat RSU dr Soetomo, Surabaya untuk proses identifikasi lanjutan," tandas Manullang.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top