Toleransi dari Banyuwangi, Pelajar SMA Katolik Berbagi Takjil

jatimnow.com - Puluhan pelajar Sekolah Menengah Atas Katolik (SMAK) Hikmah Mandala Banyuwangi membagikan ratusan bungkus menu takjil kepada para pengendara yang melintas di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Rabu (15/5/2019).

Takjil yang dibagikan kepada para pengguna jalan itu merupakan makanan khas ramadan, yaitu kue patola. Sebagai pelengkap, setiap pengendara juga mendapat satu cup es doger.

Kepala SMAK Hikmah Mandala Romo Eli Surya Abadi mengatakan, kegiatan bagi-bagi takjil tersebut merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahunnya di bulan ramadan.

Diharapkan, toleransi beragama khususnya di Kabupaten Banyuwangi ini semakin solid dan kuat, serta tidak mudah dipecah-belah.

"Ini tujuannya untuk menggalang toleransi beragama. Karena siswa SMAK juga banyak yang muslim," ujar Romo Surya di depan pintu masuk SMAK Hikmah Mandala.

Sejak persiapan hingga pendanaannya, lanjut Romo, dilakukan oleh siswa-siswi yang tergabung dalam OSIS. SMAK, kata dia, mendukung kegiatan positif tersebut.

"Takjil yang dibagikan lebih dari 200. Ini karya anak-anak OSIS sendiri," tegasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top