Bus Berpenumpang Rombongan Ziarah Wali Terguling di Tol Gresik

jatimnow.com - Bus berpenumpang rombongan ziarah wali mengalami kecelakaan di Tol Gresik, tepatnya di KM 15.400 sebelum gerbang Kebomas. Bus terguling.

Kasat Polisi Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo mengatakan, peristiwa tergulingnya bus yang dikemudikan oleh Samsudi (58), warga Kelurahan Kebonsari Gang III/380, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban tersebut terjadi pada Minggu (29/4/2019) malam.

"Bus itu membawa 55 penumpang dari Pungging, Kabupaten Mojokerto dalam rangka ziarah wali tujuan awal ke Tuban kemudian ke Sunan Ampel," kata AKBP Bambang, Senin (29/4/2019).

Ia menambahkan, tiba KM 15.400/B, bus bermaksud mendahului truk boks yang berbeda lajur di depannya melalui lajur kiri. Tiba-tiba truk boks itu mendadak pindah lajur dari kanan ke lajur kiri.

"Kondisi tersebut membuat pengemudi Bus terdadak lalu melakukan pengereman untuk menghindari terjadinya benturan, tapi nahas, bus mengalami selip ban hingga tergelincir lalu oleng ke kanan kemudian terguling," tambah Bambang.

Akibat kecelakaan tunggal itu, sebanyak 21 jama'ah ziarah wali mengalami luka-luka. Lalu korban di evakuasi ke RS Ibnu Sina, Gresik.

"21 korban di evakuasi ke RS Ibnu Sina. Sedangkan penumpang yang selamat, dicarikan bus lain untuk diantar ke tujuan," bebernya.

Bus diamankan ke pool derek Romokalisari. Saat ini perkara dalam penyidikan Unit Laka Lantas Polres Gresik.

"Bagi para pengguna jalan, baik kendaraan pribadi maupun kendaraan umum, di mohon agar berhati-hati selalu, hujan yang kerap turun akan membuat permukaan jalan cenderung licin, perlu antisipasi untuk membatasi kecepatan kendaraan dan hindari melakukan pengereman mendadak. Fungsikan lampu depan dan belakang selama berkendara malam hari serta lampu sign bila akan berpindah lajur," imbau Bambang.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top