Pikap Bermuatan Cabai Terbalik di Tol Gresik, Satu Orang Tewas

jatimow.com - Kecelakaan mobil Daihatsu Gran Max jenis pikap terjadi di Tol Manyar Gresik arah Tandes tepat di KM 17.400. Satu dari tiga penumpang tewas, mobil rusak parah setelah terperosok dan terbalik di parit tol.

Data yang didapat jatimnow.com, kecelakaan tunggal itu terjadi Jumat (19/4/2019) sekitar pukul 21.30 Wib. Pikap Gran Max warna putih itu bernopol W 9097 NN. Pikap bermuata cabai itu berisi satu pengemudi dan dua penumpang.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo mengatakan, kecelakaan bermula saat pikap yang dikemudian Babur (25) warga Gang Makam, Wonokromo, Surabaya itu melaju dari arah barat ke timur atau dari Manyar, Gresik menuju ke Tandes. Sampai di lokasi, mobil tiba-tiba oleng hingga terperosok ke parit tol.

"Mobil itu terbalik setelah sebelumnya sempat terguling," kata Bambang, Sabtu (20/4/2019).

Bambang menjelaskan, mobil pikap itu awalnya berangkat dari Surabaya menuju Tuban untuk mengambil cabai untuk dijual kembali di Pasar Keputran Surabaya.

"Berdasarkan keterangan dari penumpang, mobil ini rencananya akan menuju Pasar Keputran setelah mengambil cabai dari Tuban. Namun karena mengejar waktu, mobil melaju kencang dan mengalami pecah ban hingga mengalami kecelakaan terjadi," jelas Alumnus AKPOL tahun 1999 ini.

Akibat kecelakaan, pengemudi meninggal di lokasi kejadian. Sedangkan dua penumpangnyan yaitu Mat Dai (36) mengalami luka cidera di punggung serta Abdul Hayyi (25) mengalami cidera di bagian kepala.

"Selain satu korban jiwa dan dua luka, kendaraan juga mengalami kerusakan cukup parah," bebernya.

Anggota Sat PJR Polda Jatim dan Unit Laka Satlantas Polres Gresik bersama petugas tol langsung mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Ibnu Sina Gresik. Sedangkan kendaraan sementara dibawa ke Pool Derek Tol Satelit.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top