Ibu di Tulungagung Jual Ginjal demi Biaya Perawatan Anaknya di RS

jatimnow.com - Rafika Dewi, (25) seorang ibu pasien berniat menjual ginjal untuk membayar pengobatan anaknya yang kini terbaring di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Iskak Tulungagung. Tawaran menjual ginjal ini menjadi viral, setelah ibu pasien menggunggah rencananya di media sosial (medsos) facebook.

Saat ditemui di rumah sakit, warga Lampung ini membenarkan rencana untuk menjual ginjalnya. Ia mengaku bingung atas biaya perawatan anaknya usia 46 hari yang mengalami infeksi pada bagian pusar.

"Masuk sejak hari Rabu kemarin sampai saat ini," kata Rafika Dewi, Minggu (7/4/2019).

Dirinya mengaku kesulitan untuk mengurus Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM). Status perkawinan dengan warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Gondang, Kabupaten Tulungagung yang masih nikah siri membuat pihak desa tidak bisa mengeluarkan surat tersebut.

"Suami sudah menguruskan namun pihak desa tidak bisa," ujarnya.

Rafika berharap postingannya di facebook tersebut mampu mengetuk hati orang lain untuk membantu biaya perawatan anaknya.

"Saya rela jual ginjal untuk biaya perawatan anak saya pak," pungkasnya.

 

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top