jatimnow alexametrics

Asyiknya Liburan Tahun Baru dengan Bakar Ikan Segar

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mita Kusuma
Suasana bakar ikan segar di Kolam Pemancingan Betri, Kecamatan Siman, Ponorogo
Suasana bakar ikan segar di Kolam Pemancingan Betri, Kecamatan Siman, Ponorogo

jatimnow.com - Libur tahun baru tidak melulu pergi ke tempat wisata. Sebagian orang justru memilih bercengkrama dengan keluarga di destinasi lainnya di luar rumah. Salah satu pilihan liburan warga di Ponorogo yaitu dengan membakar ikan bersama-sama.

Alternatif liburan seperti itu bisa dijumpai di Kolam Pemancingan Betri di Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo, yang terlihat ramai Selasa (1/1/2019).

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/hotel-sahid-surabaya-2222-best-wedding-dates.jpg

Puluhan keluarga nampak ceria di kolam pemancingan tersebut. Pasalnya, cukup dengan membayar Rp 30 ribu per orang, pengunjung bisa membakar ikan segar sepuasnya.

Keluarga Angelina Kolopaking, contohnya. Mahasiswa asal Surabaya itu mengaku sengaja ingin merasakan nikmatnya membakar ikan segar yang dibakar sendiri di Pemancingan Betri.

“Asyik, kita bisa memilih ikan segar berbagai jenis dan membakarnya sendiri dan makan beramai-ramai," ungkap Angelina.

Setelah memilih ikan gurame segar, Angel dan keluarganya memoleskan bumbu bakar lalu mulai membakar ikan dengan cara manual (dikipas). Meski terlihat tidak terbiasa, ikan-ikan segar itu akhirnya masak.

“Capek sih, tapi happy. Sambil berfoto bersama keluarga," tambah Angel seraya menyantap ikan bakar tersebut.

Sementara, Imam Subaweh, pengelola Kolam Pemancingan Betri menjelaskan, dirinya membuka pemancingan secara bebas dengan tiket Rp 30 ribu. Tujuannya agar semua pengunjung bisa merasakan makan ikan segar pilihannya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif