Pasukan Gabungan Diterjunkan Amankan Pelabuhan Ketapang Banyuwangi

jatimnow.com - Pasukan gabungan diterjunkan untuk mengamankan Pelabuhan Ketapang Banyuwangi selama libur panjang Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Hal itu dipastikan Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi usai menggelar Apel Pasukan Operasi Lilin Semeru 2018 di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi, Jumat (21/12/2018).

"Kami terjunkan 1.189 pasukan gabungan, salah satu titiknya di Pelabuhan Ketapang (Banyuwangi) ini," terang Taufik.

Dari jumlah tersebut, terdapat 41 anggota Brimob Polda Jatim, lainnya terdiri dari personel Polres Banyuwangi, TNI, Satpol PP, Senkom serta Petugas Dinas Perhubungan.

"Fokus pengamanan, selain di beberapa objek vital, juga disebar ke Gereja-gereja, objek wisata dan tempat-tempat publik," tambah mantan Kapolres Bondowoso ini usi berbincang dengan penumpang kapal.

Dari kepolisian, didiagakan personil Sabhara, Jihandak, anjing pelacak serta peralatan metal detektor.

Sementara itu, selama libur panjang tersebut, pihak ASDP Ketapang PT Indonesia Ferry menyiagakan 52 kapal dengan 32 kapal diantaranya dioperasikan setiap hari. Namun, pihak ASDP juga akan menambah jumlah trip kapal apabila terjadi stagnasi atau penumpukan penumpang.

"Untuk peningkatan penumpang sejauh ini antara 10 sampai 15 persen dan didominasi kendaraan roda empat," tambah General Manager ASDP, Capt Solikin.

Sebelum melakukan pengecekan kapal, seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Banyuwangi memusnahkan 4,3 ton minuman keras (miras) berbagai jenis di parkiran Pelabuhan Ketapang.

Hal itu dilakukan untuk meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas akibat minuman keras.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top