Knalpot Brong Para Biker di Probolinggo Dimusnahkan

jatimnow.com - Sejumlah knalpot brong milik para biker dimusnahkan dengan cara dipotong-potong menggunakan gergaji listik. Pemusnahan itu dilakukan di Mapolres Probolinggo, Jumat (21/12/2018).

Kapolres Probolinggo, AKBP Eddwi Kurniyanto membeberkan, knalpot brong yang dimusnahkan itu sebanyak 25 biji. Selain tidak sesuai pabrikan, knalpot-knalpot itu menimbulkan kebisingan yang bisa mengganggu para pengguna jalan lainnya.

"Selain knalpot brong, kami juga potong beberapa velg motor yang tidak memenuhi standart pabrikan," ungkap Eddwi.

Mantan KabogOps Polrestabes Surabaya ini merinci, selain knalpot dan vleg, pihaknya juga memusnahkan miras sebanyak 1.700 botol. Sedangkan pil setan sebanyak 2.000 butir dalam jenis pil dextro dan pil trex. Sementara sabu-sabu yang dimusnahkan terdapat 31,30 gram.

"Semua barang bukti yang kami musnahkan ini merupakan hasil operasi cipta kondisi yang kami lakukan pada sebulan terakhir," tambahnya.

Eddwi menjelaskan, pemusnahan itu dilakukan pihaknya untuk menjaga kondusifitas Kabupaten Probolinggo dari gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat jelang Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Selain itu, untuk mengamankan Natal dan tahun baru, pihaknya menerjunkan 367 personel gabungan untuk melakukan pengamanan di beberapa gereja dan titik-titik rawan.

Alumnus AKPOL Tahun 2000 ini mengimbau agar masyarakat tidak berlebihan saat melakukan perayaan pergantian malam tahun baru nanti. "Situasi tertib dan aman harus bisa diciptakan oleh masyarakat," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top